Enam Lokasi di Wina Diserang Pria Bersenjata, Tiga Orang Dilaporkan Tewas

Polisi berjaga di depan kantor Kementerian Dalam Negeri Austria saat konferensi pers berlangsung pascapenembakan di Wina, Austria, Selasa (3/11/2020). ANTARA/REUTERS/Lisi Niesner

Indonesiainside.id, Wina – Tiga orang dilaporkan tewas dalam sebuah serangan di Wina pusat. Sejumlah pria bersenjata melepaskan tembakan-tembakan di enam lokasi yang bermula di dekat sinagoge pusat, Senin (2/11).

Pihak berwenang mengatakan setidaknya dua warga sipil dan satu tersangka tewas. Wali Kota Wina Michael Ludwig mengatakan, 15 orang telah dirawat di rumah sakit, tujuh dengan luka serius. “Sejauh yang kami pahami, dua warga sipil tewas dalam serangan itu,” katanya. dilansir The Guardian.

Polisi mengatakan bahwa beberapa tembakan dilepaskan setelah jam 20.00 malam pada hari Senin. Sebuah rekaman video yang belum diverifikasi beredar di media sosial, menunjukkan orang-orang bersenjata berjalan di jalanan. Mereka menembaki dan melukai warga secara acak.

Serangan itu terjadi pada malam terakhir sebelum kebijakan Lockdown (penguncian) Covid-19 di kota itu.

Menteri Dalam Negeri Karl Nehammer mengatakan kepada penyiar publik ORF bahwa tentara telah diminta menjaga lokasi-lokasi penting di kota itu agar polisi dapat mengejar orang-orang bersenjata itu. Dia memuji polisi karena membunuh salah satu penyerang.

“Kami tidak akan pernah membiarkan diri kami diintimidasi oleh terorisme dan akan melawan serangan ini dengan segala cara,” katanya.

Mendagri Nehammer mengatakan kepada penyiar Austria ORF bahwa serangan itu diyakini dilakukan oleh beberapa orang dan bahwa semua enam lokasi itu berada di sekitar jalan tempat sinagoge pusat itu berdiri.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here