Ratusan Ribu Orang di Jerman Jalani Karantina karena Positif Covid-19

Seorang wanita melakukan pertunjukan cahaya di depan Gerbang Brandenburg yang bersejarah di Berlin, Jerman, Senin (22/6). Agensi Anadolu/Abdulhamid Hoşbaş

Indonesiainside.id, Berlin – Ratusan ribu orang menjalani karantina karena positif terinfeksi Covid-19 di Jerman. Paling tidak, di antara mereka juga melakukan kontak erat dengan orang yang terbukti positif.

Menteri Kesehatan Jens Spahn dalam konferensi pers pertama sejak sembuh dari Covid-19, mengaku merasa rendah hati atas pengalamannya dan sangat bersyukur bahwa dirinya tidak mengalami gejala yang lebih serius. Jerman mengalami lonjakan pasien Covid-19 yang dirawat di ruang perawatan intensif (ICU) sebanyak enam kali lipat dibanding bulan lalu, menurut kepala asosiasi DIVI untuk perawatan intensif dan gawat darurat pada Selasa.

Banyak petugas rumah sakit yang bekerja maksimal, kata Uwe Janssens DIVI, menambahkan bahwa rumah sakit harus menghindari operasi reguler ketika jumlah infeksi Covid-19 meningkat.

Jerman bisa menghadapi lebih dari 400.000 kasus harian Covid-19 sebelum Natal apabila laju infeksi dibiarkan terus bertambah, kata pejabat kesehatan senior pada Selasa, sehari setelah penguncian (lockdown) parsial lanjutan diterapkan.

“Langkah-langkah (baru) mampu menghentikan penyebaran virus,” kata Wakil Presiden Robert Koch Institute (RKI), Lars Schaade. (Aza/Ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here