Terkubur selama 65 Jam, Gadis Cilik 3 Tahun Berhasil Diselamatkan dari Reruntuhan Apartemen Gempa Turki

Indonesiainside.id, Izmir – Elif Perincek gadis belia berusia 3 tahun berhasil diselamatkan pada Senin (2/11), setelah menghabiskan 65 jam terkubur di reruntuhan apartemennya yang roboh akibat gempa dahsyat yang mengguncang Turki, Jumat (30/10) lalu.

Anadolu Agency melaporkan bahwa Elif menjadi korban gempa ke-106 yang berhasil diselamatkan hidup-hidup dari reruntuhan bangunan yang roboh. Sementara ibu dan dua saudara perempuannya berhasil diselamatkan dua hari sebelumnya.

Muammer Celik dari tim pencarian dan penyelamatan pemadam kebakaran Istanbul mengatakan kepada televisi NTV bahwa dia mengira Elif sudah mati ketika dia sampai di dalam reruntuhan.

“Ada debu di wajahnya, wajahnya putih,” kata Celik. “Saat saya membersihkan debu dari wajahnya. Saat dia membuka matanya, saya tercengang.”

“itu adalah keajaiban, itu adalah keajaiban yang sesungguhnya,” tambahnya.

Elif tampak memegang erat ibu jari Celik, saat dibawa dengan tandu ke dalam tenda tempat dia mendapatkan pertolongan pertama, sebelum dibawa ke rumah sakit. Tim penyelamat terlihat meneteskan air mata kegembiraan dan saling berpelukan.

Tujuh jam sebelumnya, petugas penyelamat bertepuk tangan, ketika gadis belia lainnya, Idil Sirin yang berusia 14 tahun dikeluarkan dari puing-puing, yang terjebak selama 58 jam di bawah reruntuhan. Namun sayang, adik perempuannya yang berusia 8 tahun, Ipek, tidak dapat diselamatkan.

Warga yang menonton upaya penyelamatan bertepuk tangan dalam kegembiraan dan menangis lega ketika ambulans yang membawa gadis-gadis itu bergegas ke rumah sakit segera setelah penyelamatan mereka di kota Izmir yang terpukul parah.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here