Tim AQL Peduli Tiba di Turki untuk Bantu Korban Gempa

Indonesiainside.id, Jakarta – AQL Peduli memberangkatkan relawan kemanusiaan ke Izmir Turkey pada Selasa (3/11). Lembaga kemanusiaan di bawah komando Ustaz Bachtiar Nasir (UBN) itu memang tak hanya bergerak dalam skala nasional, tapi telah melebarkan sayap ke dunia internasional.

Tim tersebut diketuai Hadi Manang dan Muhammad Akbar. Mereka bertolak dari Kota Bursa, Turki, pada Selasa pagi. Mereka menempuh empat jam perjalanan darat menuju Kota Izmir.

Rombongan tiba di lokasi bencana sekitar pukul 12.00 waktu setempat. Perjalanan yang cukup berat, namun lebih berat amanah yang mereka pikul. Tak hanya amanah kemanusiaan, tapi Allah SWT mewajibkan hamba-Nya untuk saling tolong menolong. Terlebih jika yang tertimpa musibah adalah saudara seiman.

Tim AQL Peduli telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan Hayrat Yardim, salah satu  organisasi kemanusiaan di Turki. Kerja sama itu diperlukan, mengingat mereka lebih tau tentang kondisi sosial masyarakat setempat, demikian juga kondisi geografis Turki.

Di sisi lain, AQL Peduli terus berupaya memperlebar sayap dengan mengajak lembaga kemanusiaan internasional untuk bekerjasama. Sebab, tim menyadari kerja-kerja kemanusiaan akan lebih mudah jika dilakukan bersama-sama.

Direktur AQL Peduli, Firman Fabi, mengatakan, relawan yang telah berada di Turki akan menyalurkan bantuan logistik kepada korban gempa dan tsunami. Selain itu, tim juga telah menyediakan paket sembako untuk para korban.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here