Turki Mengutuk Serangan di Wina

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu /YeniSafac

Indonesiainside.id, Istanbul– Turki menyatakan solidaritas dengan Austria setelah serangan teroris mematikan di ibu kotanya, Wina, pada Senin malam yang menewaskan sedikitnya tiga orang dan melukai 15 lainnya. Ankara menyatakan solidaritas dengan rakyat Austria pascaserangan mematikan itu.

“Terorisme adalah musuh bersama seluruh umat manusia. Diperlukan kerja sama internasional yang tulus untuk melawan momok ini,” kata Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu lewat Twitter.

Dalam pernyataan terpisah, Kementerian Luar Negeri Turki mengutuk keras serangan tersebut.  “Kami mengutuk keras serangan ini. Kami juga menyampaikan belasungkawa kami kepada keluarga korban dan berharap pemulihan segera bagi mereka yang terluka,” kata kementerian dalam sebuah pernyataan dikutip Anadolu Agency.

“Sebagai negara yang telah berperang melawan segala macam terorisme selama beberapa dekade, Turki menyatakan solidaritas dengan rakyat Austria,” tambah kementerian.

Juru bicara kepresidenan Ibrahim Kalin juga mengutuk serangan itu dan menyatakan solidaritasnya dengan Austria. “Kami akan terus memerangi segala bentuk terorisme,” tulis Kalin di Twitter.

Direktur Komunikasi Fahrettin Altun juga mengecam serangan itu lewat Twitter.  “Turki mendukung Austria dan melawan terorisme.” cuit Altun.

Setidaknya tiga orang tewas dan 15 lainnya terluka dalam serangan teror di Wina. Menurut otoritas, tujuh korban luka berada dalam kondisi kritis, termasuk seorang petugas polisi. (NE/AA)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here