Daesh Mengaku Bertanggungjawab Atas Penembakan di Wina

Orang berkumpul di dekat lokasi penembakan di Wina

Indonesiainside.id, Jakarta – Kelompok teror Daesh mengaku bertanggung jawab atas penembakan mematikan di Wina sehari sebelumnya, kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan di saluran Telegramnya.

Pernyataan itu mengidentifikasi “seorang tentara kekhalifahan” sebagai yang bertanggung jawab atas serangan pada Senin malam di ibukota Austria yang menewaskan empat orang itu.

Dalam pernyataan terpisah, disertai dengan foto penyerang bersenjata, senjata propaganda Daesh Amaq mengutip “serangan senjata kemarin (Senin) oleh seorang pejuang ISIS di kota Wina”.

“Seorang pria yang sebelumnya mencoba untuk bergabung dengan kelompok teror Daesh mengamuk di Wina bersenjatakan senapan otomatis dan rompi peledak palsu, menembak mati empat orang sebelum dia dibunuh oleh polisi,” ujar pihak berwenang Austria.

Para saksi menggambarkan lusinan orang yang berteriak melarikan diri dari suara tembakan pada Senin malam di distrik kehidupan malam yang ramai dengan orang-orang yang bersuka ria menikmati jam-jam terakhir sebelum penguncian COVID-19.

Yang lain membarikade diri di dalam restoran selama berjam-jam sampai mereka yakin bahayanya telah berlalu. Sebuah video yang tampaknya berasal dari tempat kejadian menunjukkan seorang pria bersenjata, mengenakan baju putih, menembakkan peluru secara acak saat dia berlari menyusuri jalan-jalan berbatu yang gelap di ibukota Austria.

Sementara serangan itu berlangsung hanya beberapa menit, pihak berwenang hanya mengatakan pada Selasa sore bahwa tidak ada indikasi penyerang kedua – menambah ketegangan di ibu kota karena penduduk didesak untuk tinggal di rumah.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here