Pemilihan Kongres AS, Wanita Keturunan Iran Sima Ladjevardian Kalah dari Perwakilan Partai Republik

Anggota Kongres Dan Crenshaw dan penantang pemilihannya Sima Ladjevardian [Kampanye AFP / Sima Ladjevardian]

Indonesiainside.id, Texas – Sima Ladjevardian wanita keturunan Iran-Amerika telah kalah dalam pemilihan kongres AS dari Partai Republik Dan Crenshaw yang sangat konservatif, menurut The Associated Press.

Ladjevardian telah mengumpulkan perhatian nasional sambil merangkum perubahan demografi di Texas yang pernah menjadi benteng Republik.

Crenshaw dan Ladjevardian bersaing untuk mewakili distrik kongres ke-2 negara bagian itu, yang mencakup sebagian Houston.

Ladjevardian lahir di Iran dan berimigrasi ke Amerika Serikat saat kecil. Dia mencalonkan diri untuk mewakili distrik kongres ke-2 Texas.

Dia mengidentifikasi diri sebagai “pengacara, ibu dua anak, penyintas kanker payudara, dan aktivis politik”.

Crenshaw, seorang bintang yang sedang naik daun di Partai Republik, memenangkan kursinya pada tahun 2018. Crenshaw adalah mantan Navy SEAL yang bertugas di Irak dan kehilangan mata di Afghanistan. Dia sangat menghina Ladjevardian dalam dana kampanye.

Ladjevardian telah memfokuskan kampanyenya untuk mengkritik tanggapan Crenshaw terhadap pandemi virus corona, yang menurutnya telah diremehkan. Dia telah menyerukan untuk memperluas akses ke perawatan kesehatan yang terjangkau, mengatasi perubahan iklim dan ketidakadilan dalam sistem imigrasi AS.

Dia adalah penasihat utama Beto O’Rourke selama usahanya mengalahkan Senator Republik Ted Cruz untuk kursinya pada tahun 2018, dan didukung oleh mantan Presiden Barack Obama.

Crenshaw dianggap favorit dalam pemilihan.

Namun, pengamat melihat pembukaan untuk kebijakan ramah imigran Ladjevardian, terutama karena penduduk di daerah Houston yang semakin beragam berjuang dengan dampak ekonomi dan sosial dari pandemi virus corona.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here