Selamatkan Warga Wina dari Berondongan Peluru, Pemuda Turki: Saya Tak Ingin Lihat Diskriminasi Muslim, Yahudi, Kristen

Recep Tayyip Gultekin. Foto: Anadolu Agency

Indonesiainside.id, Wina – Seorang pemuda Turki dengan heroik mempertaruhkan nyawanya di bawah hujan peluru di Wina pada Senin malam untuk menyelamatkan seorang wanita yang terluka dan seorang petugas polisi dari serangan teroris.

Berbicara kepada Anadolu Agency pada Selasa, Recep Tayyip Gultekin mengatakan dirinya sebelum kejadian sedang pergi sebuah kafe bersama temannya Mikail Ozen pada malam yang mencekam itu, jelang aturan baru terkait virus korona diberlakukan.

Namun saat dia melihat seorang wanita terluka oleh serangan teroris, dia langsung menolongnya tanpa menghiraukan risiko yang pasti akan dia hadapi.

Setelah membawa wanita itu ke tempat yang aman, Gultekin sendiri berada di zona tembakan teroris dan kakinya tertembak oleh teroris.

Setelah berbicara dengan polisi dan membantu seorang wanita tua yang shock karena serangan itu, dia melihat seorang petugas polisi yang juga terluka oleh teroris, dan dia kembali bergerak untuk membantunya, meskipun dia sendiri mengalami luka tembak.

“Polisi lain sedang menonton, saya berteriak minta tolong, tapi mereka tidak melakukan apa-apa.”

“Saya bilang ke teman saya Mikail, ini harus kita tolong,” ujar dia.

Setelah mencapai tempat polisi yang terluka, kedua pemuda Turki itu membawanya ke ambulans, Gultekin memanggulnya di punggungnya, dan Mikail membawa kakinya.

Petugas itu terluka di antara rongga perut dan betis serta kehilangan banyak darah, kata Gultekin.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here