Trump Tuding Demokrat Curang, Biden: Itu Keputusan Rakyat Amerika

Situasi setelah pelonggaran aktivitas sosial Covid-19 di Amerika. Foto: antara

Indonesiainside.id, Washington – Presiden Amerika Serikat Donald Trump menuduh Demokrat mencoba “mencurangi” pemilu dan menegaskan bahwa pemerintahannya tidak akan membiarkan hal ini terjadi.

“Kami unggul besar, tetapi mereka mencoba mencurangi pemilu. Kami tidak akan pernah membiarkan mereka melakukannya. Suara tidak dapat diberikan setelah TPS ditutup!” cuit Trump.

Twitter kemudian memberi label pada cuitan Trump dengan peringatan yang berbunyi: “Sebagian atau seluruh isi cuitan ini kemungkinan adalah informasi yang menyesatkan tentang pemilihan umum”.

Sementara itu, pesaingnya dari Partai Demokrat, Joe Biden, mengatakan kepada para pendukungnya di negara bagian asalnya, Delaware, bahwa dia optimistis menang, meskipun pemenangnya tergantung pada rakyat Amerika.

“Bukan saya atau Donald Trump yang tepat untuk menyatakan siapa yang memenangkan pemilihan ini. Itu keputusan rakyat Amerika. Namun saya optimistis dengan hasilnya,” ujar dia.

Joe Biden, mengatakan kepada para pendukungnya di negara bagian asalnya, Delaware, bahwa dia berada “di jalur yang tepat” menuju Gedung Putih.

“Saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa kami berada di jalur yang tepat untuk memenangkan pemilihan ini,” kata dia pada Rabu pagi.

“Kita harus bersabar sampai penghitungan suara selesai. Semua ini belum berakhir sampai setiap suara dihitung,” tambah Biden.

Tahun ini, pemilihan umum digelar di tengah pandemi Covid-19. Pemilih dalam jumlah besar telah memberikan surat suara melalui surat atau secara langsung di TPS lebih awal untuk menghindari keramaian dan mencegah penyebaran virus.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here