Catat 1,5 Juta Kasus Covid-19, Prancis Perpanjang Keadaan Darurat hingga Februari 2021

Penjagaan di Paris Prancis.

Indonesiainside.id, Paris – Prancis kembali mengumumkan keadaan darurat akibat Covid-19 setelah mencatat lonjakan kasus positif di negara itu sebanyak 1,543,321 orang. Prancis masih bertengger di posisi kelima negara terburuk di dunia terkait jumlah kasus Covid-19.

Usulan untuk memperpanjang keadaan darurat sebelumnya hanya disepakati hingga 14 Desember. Namun, hari ini, anggota parlemen dari partai Presiden Emmanuel Macron kembali mengusulkan untuk perpanjangan masa darurat di negara itu hingga 16 Februari 2021. Parlemen Prancis sepakat perpanjangan kondisi darurat kesehatan seiring dengan meningkatnya jumlah infeksi Covid-19 di negara itu.

Keadaan darurat kesehatan, yang pertama kali diumumkan pada Maret selama dua bulan, diberlakukan kembali pada 17 Oktober dengan keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Keputusan itu memberi pemerintah wewenang untuk membatasi kebebasan di seluruh penjuru negeri atau di wilayah tertentu dan untuk menyita semua jenis aset dan menghentikan layanan yang dianggap perlu. (Aza/AA)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here