Jerman Temukan Kasus Flu Burung di Peternakan Unggas

Ilustrasi - petugas melakukan pemusnahan dan pembakaran bangkai puluhan ekor ternak unggas yang positif tertular flu burung. (FOTO ANTARA/Dedi Irawan)

Indonesiainside.id, Berlin – Flu burung jenis H5N8 ditemukan di salah satu peternakan unggas di Negara Bagian Schleswig-Holstein, menurut Kementerian Pertanian pada Kamis (6/11). Flu burung telah menyebar di antara populasi burung liar di kawasan tersebut.

Delapan ayam mati mendadak di peternakan di negara bagian tersebut, menurut kementerian, menambahkan bahwa sisa unggas di peternakan itu telah dimusnahkan dan dibuang sesuai aturan yang ada.

Awal tahun ini, satu kasus flu burung H5N8 dikonfirmasi di sebuah peternakan unggas di Negara Bagian Lower Saxony. Kementerian Pertanian Belanda pada Kamis memerintahkan pemusnahan 200.000 ekor ayam setelah flu burung yang sangat patogen terdeteksi di peternakan di Kota Puiflijk.

Sementara itu, Inggris pada Senin juga mengeluarkan perintah serupa terhadap 13.000 burung di sebuah peternakan di Frodsham, Cheshire setelah terdapat tiga kasus di lokasi tersebut.

Sementara itu, Jepang mulai memusnahkan sekitar 330.000 ayam setelah mengonfirmasi adanya wabah flu burung yang sangat patogenik, Kamis (5/11).

Flu burung didiagnosis pada ayam-ayam di sebuah peternakan di Kota Mitoyo, Prefektur Kagawa, di mana pemerintah daerah telah meminta bantuan dari angkatan bersenjata, kutip Kantor Berita Kyodo.

Kementerian Pertanian menyatakan akan menghentikan sementara ekspor ayam dan telur. Wabah flu burung terakhir di Jepang juga terjadi di wilayah administrasi Kagawa pada Januari 2018.(Aza/Ant)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here