India Laporkan 50.356 Kasus Baru Covid-19 saat Jutaan Warga Antre di Fase Akhir Pemilu

Petugas menyemprot cairan disinfektan di ruang kelas SMA Negeri Gopal Boro saat sekolah kembali dibuka setelah ditutup selama 7 bulan karena pandemi Covid-19 di Guwahati, Assam, India, Senin (2/11). Hafiz Ahmed - Anadolu Agency

Indonesiainside.id, New Delhi – Sementara India melaporkan lebih dari 50.000 kasus baru Covid-19 pada Sabtu, jutaan warga mengantre untuk memberikan suara mereka pada fase terakhir pemilihan umum regional di negara bagian Bihar Timur.

Pemungutan suara yang merupakan pemilihan skala besar pertama di negara itu sejak pandemi diadakan dalam tiga tahap. Hasil pemilu akan diumumkan pekan depan.

Perdana Menteri Narendra Modi mendesak warga di Bihar untuk memberikan suara. Sementara dalam 24 jam terakhir, otoritas kesehatan melaporkan 50.356 kasus baru, sehingga total kasus Covid-19 di India menjadi 8,46 juta.

Korban tewas mencapai 125.562 jiwa setelah penambahan 577 kematian baru. Meskipun India menyaksikan penurunan tajam dalam kasus Covid-19, tetapi banyak kota, termasuk New Delhi, kembali mencatat lonjakan kasus baru.

Untuk pertama kalinya, New Delhi mencatat kasus harian tertinggi pada Sabtu dengan 7.000 kasus baru. (Aza/AA)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here