Ini Beda Pendukung Trump dan Biden Klaim Kemenangan, Ayunkan Senjata VS Menari

Pendukung Presiden Amerika Serikat Donald Trump berkumpul untuk protes tentang hasil awal pemilihan presiden 2020 di daerah Westchester di Miami, Florida, Amerika Serikat. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Philadelphia – Pendukung Joe Biden menari di jalan-jalan di luar pusat penghitungan suara di Philadelphia pada hari Jumat ketika penghitungan suara yang terus meningkat menunjukkan mantan wakil presiden dari Partai Demokrat itu dapat segera dinyatakan sebagai pemenang pemilihan presiden AS.

Di Detroit, beberapa ratus pendukung Presiden Donald Trump, beberapa di antaranya tampak bersenjata, melantunkan teriakan prematur, “Kami menang!” di luar pusat penghitungan, meskipun kemenangan Trump terlihat semakin tidak mungkin.

Philadelphia tampaknya menikmati gilirannya sebagai pusat perhatian bangsa, bahkan jika itu diperoleh hanya dengan relatif lambatnya penghitungan suara sebagai kota terbesar di negara bagian Pennsylvania yang diperjuangkan dengan ketat. Ini adalah salah satu dari segelintir negara bagian penting di mana hasil Pilpres AS masih terlalu dini untuk disimpulkan.

Sean Truppo, seorang guru studi sosial berusia 37 tahun, mengatakan bahwa dia menyalakan kembang api setelah terbangun oleh berita bahwa Biden telah menyalip Trump dalam hitungan negara bagian sebelum menempatkan putrinya yang berusia 4 tahun di kereta dorong untuk bergabung dengan kerumunan di luar Pusat Konvensi Philadelphia.

“Putri saya lahir saat pemerintahan Trump dan saya ingin dia menyaksikan akhir dari Trump,” katanya.

Biden memiliki keunggulan 253 Electoral College, Sementara Trump mendapatkan 214 Electoral College, menurut Edison Research.

Memenangkan 20 suara elektoral Pennsylvania akan menempatkan mantan wakil presiden di atas 270 yang dia butuhkan untuk mengamankan kursi kepresidenan.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here