Para Pemimpin Arab Ucapkan Selamat kepada Biden, Pejabat Palestina Lega

Ilustrasi.

Indonesiainside.id, Ankara – Para pemimpin Arab sudah mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih AS Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris atas kemenangan mereka di Gedung Putih.

Para pemimpin dari Qatar, Lebanon, dan Mesir termasuk di antara mereka yang menyambut kemenangan, seperti banyak diberitakan sejumlah media utama AS.

Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani, mengucapkan selamat kepada Biden dan Harris. “Saya berharap dapat bekerja sama untuk terus memperkuat persahabatan antar negara kita.” Sheikh Tamim menulis di Twitter.

Presiden Lebanon Michel Aoun juga memberi selamat kepada Biden atas kemenangannya. Aoun mengungkapkan harapan bahwa selama masa jabatan Biden, “keseimbangan dalam hubungan Lebanon-Amerika akan kembali demi kebaikan orang-orang Lebanon dan Amerika yang bersahabat.”

Abdul Fattah Al-Sisi, presiden Mesir, termasuk di antara para pemimpin Arab pertama yang memberi selamat kepada Biden.

Dalam pernyataan juru bicara kepresidenan Bassam Radi, al-Sisi mengatakan bahwa dia mengharapkan “kerja sama dan tindakan bersama untuk memperkuat hubungan strategis bilateral antara Mesir dan Amerika Serikat untuk kepentingan kedua negara dan rakyat.”

Raja Yordania Abdullah II juga memberi selamat kepada presiden terpilih AS.

“Saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda dalam memajukan lebih lanjut kemitraan bersejarah yang solid antara Yordania dan Amerika Serikat, demi kepentingan tujuan bersama kita yaitu perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran,” cuit Abdullah II, bersama dengan foto dirinya dan Biden.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here