Para Pemimpin Asia Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Joe Biden

Presiden terpilih AS Joe Biden (Foto file - Anadolu Agency)

Indonesiainside.id, Jakarta – Para pemimpin negara Asia turun ke Twitter pada hari Sabtu untuk memberi selamat kepada Presiden terpilih AS Joe Biden atas kemenangannya dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS).

Para pemimpin dalam pesan terpisah mengatakan mereka akan bekerja untuk memperkuat hubungan bilateral dan perdamaian di kawasan itu.

“Selamat @oeBiden & @KamalaHarris. Nantikan KTT Global tentang Demokrasi dari Presiden Terpilih Biden & bekerja dengannya untuk mengakhiri surga pajak ilegal & penyamaran kekayaan bangsa oleh [para pemimpin] koruptor. Kami juga akan terus bekerja dengan AS untuk perdamaian di Afghanistan & di kawasan ini, ”kata Perdana Menteri Pakistan Imran Khan.

Biden memenangkan negara bagian Pennsylvania yang penting pada Sabtu pagi untuk mengamankan 270 suara Electoral College yang diperlukan untuk mengklaim Gedung Putih, menurut The Associated Press dan organisasi berita lainnya.

Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga mengatakan dia akan bekerja untuk perdamaian di kawasan Indo-Pasifik.

“Selamat untuk @JoeBiden dan @KamalaHarris. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda untuk lebih memperkuat Aliansi Jepang-AS dan memastikan perdamaian, kebebasan, dan kemakmuran di kawasan Indo-Pasifik dan sekitarnya, ”katanya.

Perdana Menteri India Narendra Modi mengatakan dia berharap untuk bekerja dengan Biden lagi dan berjanji untuk memperkuat hubungan India-AS di bawah pemerintahan baru.

“Selamat @JoeBiden atas kemenangan spektakuler Anda! Sebagai VP, kontribusi Anda untuk memperkuat hubungan Indo-AS sangat penting dan tak ternilai harganya. Saya berharap dapat bekerja sama sekali lagi untuk membawa hubungan India-AS ke tingkat yang lebih tinggi, ”tulis Modi.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here