Penerbangan Perdana FlyDubai Mendarat di Israel

Ilustrasi FlyDubai. Foto: Anadolu Agency

Indonesiainside.id, Yerusalem – Perjanjian kerja sama transportasi udara dan penerbangan langsung antara Uni Emirat Arab (UEA) dan Israel berjalan mulus. Hal itu ditandai dengan pendaratan penerbangan perdana yang dioperasikan maskapai Dubai FlyDubai di Bandara Ben Gurion Tel Aviv, Ahad (8/11).

Saluran KAN, milik negara Israel merilis video penerbangan Emirat yang mendarat di bandara. Menurut FlyDubai, milik pemerintah Dubai, maskapai itu akan mengoperasikan dua penerbangan setiap hari antara Dubai dan Tel Aviv mulai 26 November.

Pada bulan Oktober, Otoritas Penerbangan Sipil Umum UEA menandatangani perjanjian dengan Otoritas Penerbangan Sipil Israel tentang layanan transportasi udara antara kedua negara. UEA dan Israel menandatangani perjanjian yang disponsori AS untuk menormalkan hubungan mereka pada bulan September, dengan kedua belah pihak menandatangani sejumlah perjanjian di bidang investasi, perdagangan, sains dan teknologi.

Perjanjian normalisasi telah menuai kecaman luas dari Palestina, yang mengatakan kesepakatan itu mengabaikan hak-hak mereka dan tidak melayani kepentingan Palestina. (Aza/AA)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here