Ucapan Selamat Para Pemimpin Negara Terus Mengalir kepada Biden

calon presiden dan wakil presiden amerika serikat AS joe biden dan kamala harris.

Indonesiainside.id, Ankara – Ucapan selamat kepada Presiden terpilih AS Joe Biden mengalir pada hari Sabtu dari wilayah Amerika karena mantan wakil presiden itu melampaui 270 delegasi Electoral College. Para pemimpin Eropa juga sama, mereka menyambut kemenangan Biden.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menjadi pemimpin pertama. “Selamat, @JoeBiden dan @KamalaHarris. Kedua negara kami adalah teman dekat, mitra, dan sekutu. Kami berbagi hubungan yang unik di panggung dunia,” kata Trudeau di Twitter.

“Saya sangat menantikan untuk bekerja sama dan mengembangkannya dengan Anda berdua,” tambahnya.

Presiden Argentina Alberto Fernandez memuji rekor jumlah pemilih dalam pemilu, menyebut hasil tersebut sebagai “ekspresi jelas dari keinginan rakyat.”

“Salam untuk @JoeBiden, presiden Amerika Serikat berikutnya, dan @KamalaHarris, yang akan menjadi wakil presiden wanita pertama di negara itu,” tweet Fernandez.

Pemimpin Kolombia Ivan Duque mengatakan dalam sebuah pesan bahwa dia berkomitmen untuk bekerja “untuk memperkuat agenda bersama dalam perdagangan, lingkungan, keamanan dan perang melawan kejahatan transnasional,” dengan pemerintahan baru.

Pemimpin Chili Sebastian Pinera dan presiden Uruguay Luis Lacalle Pou juga mengucapkan selamat kepada pemimpin Demokrat tersebut.

“Kami akan bekerja untuk memperkuat hubungan antar negara kami untuk kebaikan rakyat kami,” kata.

Mantan wakil presiden sekarang memegang 290 delegasi, bahkan ketika negara bagian Georgia, North Carolina, dan Alaska tetap menonjol beberapa hari setelah pemilihan presiden hari Selasa, menurut The Associated Press. (Aza/AA)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here