Perdana Menteri Bahrain Meninggal pada Usia 84 Tahun di Amerika Serikat

PM Bahraian Khalifa bin Salman Al-Khalifa meninggal dunia, Rabu pada usia 84 tahun. (File/BNA/Arabnews)

Indonesiainside.id, Ankara – Perdana Menteri (PM) Bahrain Khalifa bin Salman Al-Khalifa meninggal pada Rabu (11/11) dalam usia 84 tahun saat menerima perawatan di rumah sakit AS, kata Pengadilan Kerajaan Bahrain.

“Atas perintah Yang Mulia Raja Hamad bin Isa Al Khalifa, Pengadilan Kerajaan berduka atas Yang Mulia Pangeran Khalifa bin Salman Al Khalifa, Perdana Menteri, yang meninggal pagi ini di Rumah Sakit Klinik Mayo di Amerika Serikat,” pengadilan kata dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh Kantor Berita Bahrain (BNA).

Dikatakan pemakaman perdana menteri akan diadakan di Bahrain dan akan dibatasi untuk anggota keluarga. Negara Teluk mengumumkan berkabung resmi selama seminggu di mana bendera akan dikibarkan setengah tiang dan bahwa lembaga pemerintah akan ditutup selama tiga hari juga mulai Kamis.

Jenazah PM Khalifa akan dipulangkan dari Amerika Serikat, demikian laporan Arabnews.
Raja Hamad bin Isa Al-Khalifa di negara itu mengumumkan seminggu resmi berkabung untuk PM. Kementerian dan departemen pemerintah akan ditutup selama tiga minggu mulai besok, Kamis (12/11).

Pangeran Khalifa adalah PM terlama di dunia, menjabat pada tahun 1970, setahun sebelum kemerdekaan Bahrain pada tahun 1971. Dia lahir pada 24 November 1935 dan sebelumnya menjabat sebagai kepala Dewan Negara dan Dewan Pertahanan Tertinggi negara.(Aza/AA)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here