Senat Republik Jamin Tidak Ada Gangguan Transisi Pemerintahan dari Donald Trump

Indonesiainside.id, Jakarta – Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell yang belum mengakui presiden terpilih Joe Biden menyatakan Selasa waktu setempat bahwa dia memperkirakan transisi kekuasaan tak terganggu pemerintahan Presiden Donald Trump yang tengah menggugat kemenangan Biden di pengadilan.

“Saya tak menganggap kita akan menghadapi transisi yang terganggu bagi siapa pun pemerintahan nanti,” kata McConnell sang tokoh terkemuka Republik kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

“Saya kira kita harus memupus semua kerisauan dan tidak melakukan hal seperti ini adalah luar biasa. Kita akan melewati periode ini dan kita akan melantik pemenang pada 20 Januari 2021, seperti yang kita alami setiap empat tahun sejak 1793.”

McConnell juga menepis pertanyaan seputar apakah dia memberi angin kepada Trump dengan membiarkan presiden menyampaikan tuduhan kecurangan pemilu tanpa disertai bukti.

McConnell mengatakan bahwa dia akan membiarkan pemilihan presiden melalui “berbagai tahapan yang dilalui sesuai Konstitusi.”

“Sepertinya akan ada litigasi. Kasus-kasus itu akan diputuskan. Dan kemudian Electoral College akan bertemu. Dan kemudian kita akan melaksanakan pelantikan. Tapi saya akan berkonsentrasi kepada apa yang kami berusaha lakukan di sini di sisa waktu Kongres ini,” tutup McConnell.(EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here