Biden Tunjuk Asisten Lamanya Menjadi Kepala Staf Gedung Putih

Presiden terpilih AS Joe Biden (Foto file - Anadolu Agency)

Indonesiainside.id, Washington –¬†Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengumumkan bahwa asisten lamanya, Ron Klain, akan menjabat sebagai kepala staf Gedung Putih. Klain akan mengawasi Kantor Eksekutif Presiden dan bertindak sebagai penasihat senior.

“Ron sangat berharga bagi saya selama bertahun-tahun kami bekerja sama, termasuk saat kami menyelamatkan ekonomi Amerika dari salah satu penurunan terburuk dalam sejarah kami pada 2009 dan kemudian mengatasi keadaan darurat kesehatan masyarakat yang menakutkan pada 2014,” kata Biden dalam sebuah pernyataan, Rabu (11/11).

Dia mengatakan pengalaman dan kapasitas Klain yang dalam dan bervariasi untuk bekerja dengan orang-orang di seluruh spektrum politik adalah hal yang dibutuhkan dari kepala staf Gedung Putih saat ini dalam menghadapi momen krisis dan untuk menyatukan negara.

Klain mengatakan dia merasa terhormat untuk melayani Biden dalam peran tersebut dan berharap dapat membantunya dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris.

Pada 2009-2011, Klain menjabat kepala staf Biden di bawah pemerintahan mantan presiden Barack Obama dan sebelumnya menjabat sebagai kepala staf Wakil Presiden Al Gore selama pemerintahan Clinton.

Dia juga mengawasi langkah tanggapan pemerintahan Obama terhadap epidemi Ebola di Afrika Barat pada akhir 2014 dan awal 2015. Klain bergabung dengan tim kampanye presiden Biden tahun ini sebagai penasihat senior. (Aza/AA)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here