Lebih dari 30% Muslim Melihat Islamofobia di Partai Buruh Inggris

Indonesiainside.id, London–Lebih dari sepertiga anggota Muslim dan pendukung Partai Buruh Inggris menyaksikan adanya Islamofobia di tubuh partai itu. Sebuah investigasi yang dilakukan oleh Labour Muslim Network menunjukkan 59% Muslim merasa mereka tidak diwakili dengan baik oleh partai, demikian penyelidikan terbaru.

Sebuah laporan oleh Jaringan Muslim Buruh (LMN) mengatakan 44% dari mereka yang disurvei percaya bahwa partai tersebut tidak menganggap serius Islamofobia dan hampir setengah dari mereka kehilangan kepercayaan dalam struktur pengaduannya.  Investigasi, yang dilaporkan oleh ITV News, mengatakan 59% Muslim tidak merasa terwakili dengan baik oleh partai tersebut dan 37% mengatakan mereka menyaksikan Islamofobia langsung di dalam partai.

Laporan berita ITV menyertakan contoh-contoh yang dilaporkan oleh investigasi. Ali Milani, yang mencalonkan diri sebagai kandidat di Uxbridge dan South Ruislip pada pemilihan umum terakhir, mengklaim bahwa seorang anggota partai mengatakan kepadanya bahwa Muslim tidak bisa menjadi anggota parlemen karena “kecenderungan mereka untuk melakukan kekerasan” dan bertanya apakah dia seorang teroris.

“Rasanya sakit rasanya saya mengalami pelecehan semacam itu dari seorang anggota partai dan tidak hanya butuh satu tahun bagi mereka untuk kembali kepada saya, tapi keluhan itu hilang,” kata Milani dikutip Anadolu Agency.

Afzal Khan, anggota parlemen untuk Manchester Gorton dan ketua parlemen dari Jaringan Muslim Buruh, mengatakan Islamofobia di dalam partai Buruh telah “tidak diperhatikan” dan “layak mendapat perhatian segera.”

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here