Pemimpin Kashmir: Erdogan Simbol Kebangkitan Islam

Presiden Kashmir Sardar Masood Khan

Indonesiainside.id, Karachi–Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah bangkit sebagai simbol kebangkitan Islam karena pendiriannya yang teguh pada masalah-masalah yang berkaitan dengan komunitas Muslim, kata Presiden Kashmir Sardar Masood Khan yang dikelola oleh Pakistan. Masood Khan berterima kasih kepada Ankara atas dukungan yang konsisten untuk perjuangan Kashmir

Khan mengatakan Ankara telah muncul sebagai “pusat harapan” bagi dunia Muslim selama upacara di Muzaffarabad, ibu kota bagian Kashmir yang dikuasai Islamabad, juga dikenal sebagai Azad Jammu dan Kashmir (AJK). Upacara ini untuk menghormati anggota fakultas dan mahasiswa Universitas Azad Jammu dan Kashmir yang akan pergi ke Turki untuk belajar di bawah Program Beasiswa Internasional Dewan Pendidikan Tinggi Turki 2020.

Khan mengatakan langkah itu akan semakin memperkuat ikatan yang sudah kuat antara orang-orang Turki dan Kashmir. Dia menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Turki dan Dewan Pendidikan Tinggi Turki karena memfasilitasi pendidikan tinggi berkualitas bagi siswa Kashmir, kutip Anadolu Agency.

Menghargai pendirian “berprinsip” lama Ankara tentang masalah Kashmir, Khan mengatakan “keberanian” yang ditunjukkan Erdogan pada perselisihan yang masih ada di setiap forum internasional, termasuk di Majelis Umum PBB tahun lalu, tidak memiliki “prioritas”.

Dia mencatat bantuan Ankara setelah gempa bumi tahun 2005 yang menewaskan lebih dari 80.000 orang, dan bantuan setelah banjir bandang tahun 2010 di Kashmir, dan mengatakan Turki selalu membantu Pakistan dan orang-orang Kashmir di “setiap saat sulit”.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here