250 Ribu Orang Amerika Meninggal Akibat Covid-19

Pemakaman jenazah Covid-19. Foto: antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Lebih dari seperempat juta orang di Amerika Serikat meninggal dunia akibat Covid-19 sejak kematian pertama yang tercatat pada awal Februari.

Universitas Johns Hopkins yang berbasis di Maryland pada Rabu mencatat 250.029 kematian akibar virus korona dan 11,4 juta kasus infeksi.

Sementara itu, hampir 4,3 juta orang dinyatakan pulih dari virus tersebut.

AS terus memimpin dalam jumlah kasus maupun kematian terbanyak di dunia.

Pencapaian terbaru muncul setelah perusahaan biotek AS Moderna, produsen obat AS Pfizer dan perusahaan biotek Jerman BioNTech mengumumkan bahwa efektifitas kandidat vaksin mereka lebih dari 90 persen.

Baik Pfizer dan Moderna minggu ini menekankan bahwa kandidat vaksin mereka efektif sekitar 95 persen dalam uji coba Tahap 3.

Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS Alex Azar mengatakan pada hari sebelumnya bahwa negara itu akan memiliki sekitar 40 juta dosis vaksin Covid-19 yang akan tersedia pada akhir bulan depan.

“Pada akhir Desember, kami berharap sekitar 40 juta dosis dari dua vaksin ini tersedia untuk distribusi menunggu otorisasi FDA, cukup untuk memvaksinasi sekitar 20 juta orang Amerika yang paling rentan,” kata Azar kepada wartawan.

Menurut data Johns Hopkins, negara bagian Texas melaporkan jumlah kasus tertinggi, yaitu 1.078.875, disusul oleh California dengan 1.057.245 dan Florida dengan 905.248.

Secara global, kasus Covid-19 di seluruh dunia mencapai lebih dari 56 juta, sementara kematian menembus angka 1,34 juta.(EP/AA)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here