Fahri Hamzah: Kemunculan Prabowo Jadi Jawaban Umat

Source: Tempo.co

Hadirnya calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di  Reuni 212 dianggap sebagai pencerahan.

Indonesiainside.id, Jakarta: Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut, kemunculan Prabowo pada Reuni 212 yang berlangsung di kawasan Monas, Jakarta, Ahad, 2 Desember 2018, menegaskan jawaban atas kegelisahan massa selama ini. “Bahwa ada atau bisa ada pemerintah yang akan menciptakan gangguan kepada rasa keadilan masyarakat, yang kemarin itu, menjadi pemicu aksi damai 212,” ujar Fahri di kompleks parlemen, Jakarta Pusat, Senin, 3 Desember 2018.

Menurutnya, tak hanya para alumni yang berharap akan hal itu, namun seluruh masyarakat Indonesia. Artinya, kata dia, masyarakat ingin bahwa pemerintah tak mendzalimi siapa pun.

Hal ini, menurut Fahri, menjadi modal kuat bagi Prabowo. Sebab saat ini, banyak masyarakat merasa Prabowo bisa memberi kepastian jika diberi kesempatan memimpin. Hal tersebut termaktub dalam janji-janji Prabowo di podium Reuni 212.

“Secara simbolik itulah yang kemudian makin lama makin dirasakan,” beber Fahri.

Lebih lanjut dia juga menyebut bahwa ada efek elektoral dari reuni, kepada Prabowo. Sebab melalui acara itu, masyarakat membandingkan antara visi misi kedua pasangan calon. Dan proyeksi Fahri, mayoritas peserta aksi melihat Prabowo bisa memberikan solusi.

“Makin lama orang melihat Pak Prabowo mengirimkan kepastian,” sebut Fahri.

Hal ini, kata dia, harus menjadi perhatian petahana. Sebab saat ini, masyarakat semakin meragukan kemampuan pemerintah. Misalnya dari kasus korupsi yang semakin marak.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here