Reuni 212 Dongkrak Dukungan ke Paslon 02

Foto: iNews.id

Reuni 212 di awal Desember 2018 menjadi angin segar bagi pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi menyebut hal ini berpengaruh besar pada elektabilitas.

Indonesiainside.id, Jakarta — Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono menyatakan Reuni 212 memberikan sumbangsih besar dari segi elektabilitas. Berdasarkan survei internal BPN, selisih antara paslon nomor urut 01 dan 02 hanya terpaut 4 persen.

“Dengan hasil keliling (kunjungan) Pak Prabowo, Pak Sandi. Terus kemarin dengan ada acara reuni 212 itu juga menambah,” kata Ferry saat dihubungi, Rabu (12/12/18).

Menurutnya, ada efek masif dari jutaan orang yang berkumpul saat Reuni 212. Hal tersebut merupakan contoh bahwa dukungan pada paslon 02 semakin menguat. Atas dasar tersebut ia tak ambil pusing dengan lembaga survei, misalnya seperti LSI, yang hasil surveinya selalu mengunggulkan paslon 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

“Bahwa pemilih Prabowo-Sandi itu membesar, dari pada percaya sama 1.400 responden yang dibuat LSI Denny JA,” imbuhnya.

Menurutnya, hal itu sekaligus mempertegas bahwa Ma’ruf Amin tak otomatis menambah elektabilitas Joko Widodo. Mengingat banyak ulama dan pemuka agama Islam yang datang di reuni 212. Malah pihaknya melihat Jokowi bekerja sendiri mendongkrak elektabilitasnya.

Terkait hal ini, Ferry melihat Jokowi tengah kesusahan mencari suara milenial dan kaum hawa. Karena Sandiaga Uno sendiri sudah dianggap merebut segmen suara itu. Malah dia menduga, ada ekses buruk terkait hal ini.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here