Gerindra Yakini Dukungan PAN

Foto : BreakingNews.co.id

Meski beberapa Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) membelot, Gerindra tak meragukan dukungan partai tersebut. Pembelotan hanya segelintir masalah internal di PAN.

Indonesiainside.id, Jakarta — Politikus Partai Gerindra Muhammad Syafi’i menilai, PAN secara garis besar mendukung pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Tak ada pengaruh besar dari kecenderungan segelintir DPW PAN itu terhadap partai secara keseluruhan.

“(Karena) PAN secara keseluruhan masih bekerja untuk pemenangan Prabowo-Sandi,” kata Syafi’i di gedung DPR, Jakarta, Kamis (13/12).

Yang seharusnya khawatir, kata dia, adalah kubu paslon 01. Sebab kesungguhan tim kampanye pendukung kubu itu dipertanyakan. Intinya, Syafi’i menilai kubu sebelah kurang solid, berbeda dengan koalisi Prabowo-Sandiaga.

Syafi’i menegaskan pihaknya kompak dan berada di barisan yang sama. “Bahwa kader partai pendukungnya itu bekerja untuk pemenangan Prabowo-Sandi,” sebut Syafi’i.

Seperti diketahui, kader PAN di Kalimantan Selatan mendeklarasikan dukungan ke Jokowi-Ma’ruf. Tak lama berselang, DPW PAN di Sumatera Selatan melakukan langkah serupa.

Kader PAN Sumsel, Salahuddin menyebut deklarasi dukungan didasari kinerja Jokowi di daerahnya. Tak bisa dinafikan, kata dia, masyarakat juga merasakan manfaat sama atas pembangunan infrastruktur di situ.

Salahuddin sendiri bergeming ketika harus menghadapi konsekuensi, termasuk ditendang dari PAN. Dalihnya, dukungan ini merupakan bentuk aspirasi kader.

(Rengga Permana)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here