Kader Koalisi Jokowi Disebut Banyak Dukung Prabowo

Ditengarai tidak semua kader partai pendukung Jokowi-Ma’ruf di bawah benar-benar bekerja untuk pemenangan paslon nomor 01.

Indonesiainside.id, Jakarta — Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Muhammad Syafi’i mengklaim, terdapat beberapa kader dari parpol pengusung Joko Widodo-Ma’ruf Amin yang pindah haluan mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun, ia belum mengetahui jumlah anggota yang dimaksud dan berasal dari partai mana saja.

“Ya kami tidak mau asal beberkan saja. Kalau kalian tanya jumlahnya itu sangat banyak,” katanya kepada awak media.

Syafi’i menambahkan, berdasarkan informasi yang ia terima, tidak semua kader partai pendukung Jokowi-Ma’ruf di bawah benar-benar bekerja untuk Jokowi-Ma’ruf. Bahkan, kabarnya justru sedang bekerja untuk pemenangan Prabowo-Sandi.

“Jadi belum tentu solid. Masih banyak kader yang nakal,” ungkapnya.

Bagaimana dengan Koalisi Adil dan Makmur? Syafi’i menilai prahara yang terjadi di internal PAN tak akan berpengaruh ke koalisi. Kader yang ‘mbalelo’ saat pemilu, hal yang biasa terjadi. Meskipun beberapa pengurus wilayah menyatakan sikap yang berbeda soal pilpres. Kalau DPP PAN dukung Prabowo-Sandi, di daerah justru deklarasi untuk Jokowi-Ma’ruf.

Menurutnya, persoalan yang terjadi di PAN tidak perlu dibesar-besarkan. Dia yakin, PAN sebagai pengusung Prabowo-Sandi, kadernya tetap solid.

“PAN bisa menyelesaikan masalah internalnya. Hal biasa, jelang pemilu ada kader yang nakal,” ujarnya.

Seperti diketahui, soliditas PAN untuk menangkan Prabowo-Sandi sedang bermasalah. Sejumlah kader di daerah terang-terangan menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf. Setelah seluruh DPW dan DPD se-Kalsel, kemarin gantian DPW Sumsel yang deklarasi buat paslon 01.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here