Korlabi Laporkan Guntur Romli

Foto : Suara.com

Politisi Partai Solidaritas Indonesia Guntur Romli dilaporkan Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi) ke Badan Reserse Kriminal Mabes Polri. Atas dugaan ujaran kebencian dan hinaan kepada agama.

Indonesiainside.id, Jakarta — Wakil Ketua Korlabi Habib Novel Bamukmin telah mengirimkan laporan terkait hal ini kemarin, Kamis (13/12/2018). Novel menyebut ada dugaan hinaan dalam status Facebook Guntur.

“Yang dikatakan 212 itu adalah kelompok agama baru Monas yaitu setahun sekali ibadahnya di Monas, Monalimin. Nabinya Hulaihi, Tuhannya Subenahu watuulo,” katanya ketika dihubungi, Jumat (14/12/2018).

Menurutnya, status FB Guntur jelas ditujukan pada kelompok Alumni 212. Sebab kelompok tersebut yang menggelar acara reuni 212 yang digelar tiap tahun di Monas.

“Jadi itu suatu penghinaan tehadap suatu kelompok menebarkan kebencian dengan pasal 156 dan pasal 156 a ancaman hukuman lima tahun,” bebernya.

Novel menyebut, ada beberapa bukti berupa rekam gambar status FB Guntur, yang diserahkan ke kepolisian. Bukti itu diserahkan bersama laporan yang terregister dengan nomor STTL/1305/XII/2018/BARESKRIM.

Guntur dilaporkan atas dugaan tindak pidana penistaan agama sesuai Pasal 156 KUHP juncto Pasal 156 Huruf (a) KUHP juncto Pasal 28 ayat (2) UU ITE. Novel pribadi berharap kepolisian bisa menindaklanjuti laporan tersebut.

Penegak hukum, kata dia, tak boleh berat sebelah dan harus memperlakukan kasus Guntur seperti Habib Bahar Bin Smith belum lama ini. “Mudah-mudahan ada langkah baik dan cepat dari Mabes Polri untuk segera memeriksa Guntur Romli,” kata dia.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here