Pengganti Sandiaga Harus yang Sevisi dengan Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta rute Bundaran HI-Lebak Bulus di Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Senin (10/12/2018). Foto: Antara

Idealnya memang pengganti Sandi harus memahami secara menyeluruh visi dan misi Anies-Sandi dalam memimpin DKI Jakarta.

Indonesiainside.id, Jakarta — Direktur Eksekutif Jakarta Research and Public Policy (JRPP), Muhamad Alipudin menyatakan bahwa pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta idealnya harus memahami visi dan misi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam memimpin DKI Jakarta.

“Sehingga ketika dilantik nantinya bisa langsung berjalan dan tidak memakan waktu transisi lagi,” ujar Alipudin kepada Indonesiainside.id lewat pesan elektronik Sabtu (15/12).

Lebih lanjut, Alipudin juga menyoroti pentingnya posisi Wagub diisi oleh orang yang turut berjuang memenangkan Anies-Sandi saat Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 lalu.

“Harusnya kursi Wagub diisi oleh orang yang ikut berkontribusi saat Pilkada DKI (Jakarta) kemarin. Orangnya yang memahami dan ikut menyusun visi misi ya bukan hanya parpolnya,” lanjutnya.

Seperti diketahui, polemik pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta masih belum menemui titik terang. Tarik ulur nama wagub antara Partai Gerindra dan PKS masih terus terjadi. Terakhir, dua nama yang diusulkan PKS masih terhambat fit and proper test yang dilakukan oleh Gerindra.

Bahkan terakhir santer muncul beberapa nama lain dari Partai Gerindra seperti Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M. Taufik dan Ketua BPP HIPMI sekaligus Fungsionaris Partai Gerindra, Anggawira. Selain dari internal PKS dan Gerindra, juga muncul nama Erwin Aksa, pengusaha yang juga politisi Partai Golkar.

(Suandri Ansah)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here