Elektabilitas Prabowo-Sandi Merangkak Naik

Perlahan penantang petahana mulai terlihat tajinya. Jajak pendapat membuktikan masyarakat ingin pergantian kepemimpinan di 2019 nanti. Hal ini ditunjukkan oleh jarak presentase elektabilitas yang kian menipis.

Indonesiainside.id, Jakarta — Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi Ferry Juliantono menyebut pihaknya semakin menyusul ketertinggalan elektabilitas. Survei internal BPN membuktikan jarak presentase antara Pasangan Calon (Paslon) 01 dan 02 semakin tipis.

“Trend kita sudah melampaui yang moderat dari lembaga survei Survei Media Nasional (Median) Riko Marbun. Kita terpautnya kurang dari 10 persen, kalau dari internal terpautnya makin sedikit lagi,” sebut Ferry saat dihubungi, Minggu, (16/12).

Intinya, kata dia, perlahan ada peningkatan dari elektabilitas paslon 02 Prabowo Subianto. Sementara paslon 01 Jokowi-Ma’ruf terlihat mengalami stagnansi.

Trend ini, kata dia, menujukkan isu yang terus dibahas BPN yakni ekonomi, lapangan pekerjaan dan kebutuhan yang terjangkau, memberi pengaruh. Artinya masyarakat mengamini perlunya solusi atas masalah-masalah tersebut.

“Ternyata memang betul dirasakan kebutuhannya untuk masyarakat, sehingga trend kami betul meningkat secara signifikan,” sebutnya.

Untuk semakin menggenjot elektabilitas, Ferry menyebut pihaknya telah merancang gerakan strategis. Misalnya menggenjot kampanye di wilayah pedesaan, dengan penguatan Kantor BPN di Jawa Tengah.

Beberapa bulan ke depan, Ferry meramalkan ada lonjakan lebih dahsyat dari segi elektabilitas. Pasalnya, paslon 02 melihat ada celah pemilih di Jawa Tengah. Pihaknya tak terlalu memusingkan stigma lama soal ‘kandang banteng’.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here