Andi Arief : Nyali Presiden Jokowi Diuji

Foto : voa-islam.com

Perobekan atribut Partai Demokrat di Riau, menjadi momentum untuk Presiden Joko Widodo. Khususnya dalam mengungkap siapa dalang di balik perusakan atribut itu.

Indonesiainside.id, Jakarta — Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief meminta Presiden Joko Widodo tegas atas perobekan atribut partainya. Pengusutan dan penegakan hukum terkait hal ini harus dituntaskan, pelakunya pun wajib dicari.

“Ini adalah kesempatan Pak Jokowi menggunakan “uji nyali” sebagai Presiden, tidak mungkin ada keadilan hukum tanpa kepemimpinan kuat dari Presiden,” ujar Andi seperti dikutip dari akun Twitter resminya @andiarief__ Senin (17/12).

Menurutnya, hal ini menjadi momen pembuktian dari pemimpin yang mengedepankan keadilan. Jika petahana adil, maka efek elektoral akan membuntuti. Apabila sebaliknya, Andi memastikan elektabilitas Jokowi akan goyang.

“Kalau tidak, Jokowi akan kalah dalam Pilpres & bahkan bisa jatuh. Tidak mungkin bisa diendapkan seperti kasus Novel Baswedan dan lainnya,” beber Andi.

Di sisi lain, ia menyebut Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo akan menjelaskan perihal terkait ini pada masyarakat. Harapan Andi, polisi bisa profesional memberikan informasi yang benar dan adil. Sebab Partai Demokrat telah mengantongi bukti.

Pihaknya telah mendapatkan beberapa cerita dan kronologis terkait hal ini. “Partai Demokrat sendiri sudah mengantongi bukti dari investigasi,” kata dia.

(Rengga Permana)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here