Gerindra: Adian Napitupulu Bangun Narasi Sampah

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade. Foto: Istimewa.

Surat terbuka dari politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu dikritisi. Pasalnya surat tersebut menyudutkan berbagai macam pihak tanpa fakta konkrit

Indonesiainside.id, Jakarta — Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Andre Rosiade menyebut surat Adian sebagai cerita tak berdasar. Narasi yang menyinggung berbagai pihak itu tak memiliki dasar jelas, dan berisi tudingan sepihak.

“Ini narasi sampah saja yang enggak perlu didengar, karena ini pengalihan isu supaya masyarakat tidak komplain terhadap pemerintahan Pak Jokowi, karena banyak janji yang tak ditunaikan,” kata Andre ketika dihubungi, Senin (17/13).

Janji yang tak dipenuhi, kata dia, misalnya tak akan menambah utang Indonesia. Faktanya, kata Andre, tiap harinya Indonesia meminjam uang semakin banyak. Hal ini dianggap sebagai kegagalan dari janji Jokowi.

“Kita per hari utangnya nambah Rp 1,6 triliun lho,” sebut Andre.

Kedua, kata dia, janji tak mengimpor bahan pokok dari luar negeri. Sementara skema impor RI saat ini berantakan. Andre menyebut ketika masyarakat panen tebu, pemerintah impor gula dari luar.

Hal serupa juga dikatakan terjadi pada komoditas beras. Menurutnya, ada beras yang diimpor dari negara lain saat petani padi panen. Terakhir, ada janji lain mengenai pemilihan Jaksa Agung.

“Awalnya kan janji enggak dari partai, tapi kan yang dipilih dari partai juga,” sebut Andre. Seperti diketahui, Jaksa Agung M. Prasetyo berasal dari Partai Nasdem.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here