Massa Berpakaian Lusuh Berdemo di Depan Gedung Granadi

Massa pendemo di gedung Granadi, Kuningan, Jakarta Selatan. Foto: Suandri Ansah/Indonesiainside.id

Mayoritas pendemo terlihat lusuh. Memakai kaos oblong, bercelana jins sobek pendek, mengenakan sendal jepit. Beberapa memakai sneakers kusam.

Indonesiainside.id, Jakarta — Sejumlah massa berdemo di depan gedung Granadi, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Mayoritas ibu-ibu dan pemuda usia 18 sampai 20-an. Tak ada atribut yang menunjukkan identitas kampus, lembaga atau ormas tertentu.

Pantauan Indonesiainside.id, Senin (17/12), mayoritas pendemo terlihat lusuh. Mereka memakai kaos oblong, bercelana jins sobek pendek, dan mengenakan sandal jepit. Beberapa memakai sneakers yang terlihat kusam. Sementara ibu-ibunya ada yang berjilbab merah dan mengenakan topi pantai.

Mereka datang sekitar pukul 11.50 menumpang metromini sewaan. Mereka menyewa empat metromini, dua bus pariwisata, dan satu mobil komando.

Sementara, satu pleton anggota kepolisian berjaga ketat. Tameng penghalau massa sudah disiapkan meskipun akhirnya tidak digunakan. Gerbang pun ditutup rapat.

Di sela-sela demo yang terik itu, sebagian anak muda ada yang melipir membeli es teh dari pedagang keliling. Lalu beristirahat di pinggir trotoar gedung Granadi sambil mengepulkan rokoknya, tak menghiraukan orator yang berapi-api sendiri.

Sebelum akhirnya dibubarkan, salah satu korlap memberi instruksi untuk merapat ke mobil komando.

“Ayo merapat, yang lagi duduk itu harap merapat ke mobil komando. Ayo kawan-kawan,” ujar korlap itu.

Mereka mengaku dari Komite Penyelamat Aset Negara (KPAN) yang teridentifikasi dari selebaran yang dibagikan dan spanduk yang dibentangkan. Lewat selebarannya, mereka menuntut penyitaan segera gedung Granadi.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here