Demokrat: Pernyataan Wiranto Ngawur

Pernyataan Wiranto yang menyatakan perusakan baliho di Pekanbaru adalah kader PDIP dan Demokrat adalah salah dan terburu-buru. Harusnya Menkopolhukam mendalami masalah terlebih dahulu, baru membuat pernyataan.

Indonesiainside.id, Jakarta — Kadiv Advokasi Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyesalkan statement Wiranto. Ia menyebut tak ada kader Demokrat yang melakukan perusakan baliho.

“Yang ada saat ini kader kami justru ada indikasi akan dikriminalisasi,” ujar Ferdinand ketika dihubungi, Selasa, (18/13).

Karena telanjur membuat pernyataan, ia meminta Wiranto membuktikan tuduhannya. Jika tidak, hal ini merupakan fitnah dan pencemaran nama baik.

“Wiranto itu Menkopolhukam, harusnya berhati-hati mengeluarkan statement, jangan gegabah dan buru-buru,” kata Ferdinand.

Lebih lanjut ia menegaskan, tak ada keterkaitan antara pihaknya dengan perusakan atribut Demokrat. Sebab tak logis jika kader merusak atribut partai sendiri.

“Justru saat ini kader kami ada indikasi akan dikriminalisasi merusak baliho caleg PDI Perjuangan,” kata dia.

Terakhir, Ferdinand menyatakan tak terima atas opini yang berkembang. Karena seakan kasus perobekan atribut ini dikaitkan dengan Partai Demokrat.

“Padahal pelaku tidak ada hubungan dengan Demokrat dan dengan kader kami,” tandasnya.

(Rengga Permana)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here