PKS: Prabowo Tak Ingin Indonesia Punah

Prabowo Subianto. Foto : Banjarmasin Post.

Pernyataan calon presiden 02 Prabowo Subianto tentang Indonesia akan punah, diviralkan. Padahal substansi pernyataan Prabowo bukan itu.

Indonesiainside.id, Jakarta — Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menegaskan bahwa Prabowo Subianto tak menginginkan kepunahan Indonesia. Menurutnya, Pabowo menyampaikan sikap kritis melalui istilah itu.

“Mungkin maksud beliau menyampaikan kondisi yang perlu dikritisi, diperbaiki melalui mekanisme Pilpres yang lebih baik lagi. Supaya menghadirkan hasil yang lebh baik lagi,” kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (18/12).

Ia meyakini, sebagai seorang yang demokratis Prabowo akan menerima hasil pemilu. Sehingga bukan berarti Indonesia punah. Untuk memahami ini, masyarakat perlu mencermati pernyataan Prabowo secara utuh.

Tak mungkin, kata Hidayat, Prabowo yang ingin memajukan Indonesia bermaksud demikian. Ia meyakini, Ketua Umum Partai Gerindra itu tak menginginkan Indonesia punah.

“Pasti beliau tidak pernah menginginkan Indonesia punah. Beliau pasti menginginkan bahasa demokrasi menghadirkan beragam kondisi yang berbeda-beda,” sebutnya.

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga ini lebih lanjut mengingatkan media. Sebagai medium yang menyiarkan info, harusnya media bersikap bijak. Artinya, jangan ada pemotongan pernyataan narasumber, termasuk Prabowo.

Sikap ini diperlukan, kata Hidayat, agar yak membuat situasi menjadi gaduh. “Jadi perlu dibaca secara keseluruhan. Karena kalau itu logikanya, yah pastilah beliau tidak berpendapat begitu,” sebutnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Prabowo meminta para kader berjuang keras memenangkan dirinya di Pemilu Presiden 2019 mendatang. Prabowo menyemangati agar pihaknya bisa keluar sebagai juara di Pilpres 2019.

“Jadi saudara, sudah dikatakan, kita merasakan getaran rakyat, kita merasakan rakyat ingin perubahan, rakyat ingin perbaikan, rakyat ingin pemerintah yang bersih dan tidak korupsi. Betul? Karena itu kita tidak bisa kalah. Kita tidak boleh kalah. Kalau kita kalah, negara ini bisa punah,” kata Prabowo pada acara Konferensi Nasional Partai Gerindra di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12).

(Rengga Permana)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here