Apni Yulia Sari: Peran Ibu Sangat Penting dalam Ketahanan Bangsa

Kader Muda Partai Berkarya Apni Yulia Sari. Foto: Istimewa.

Ibu memiliki peran fundamental dalam melahirkan generasi yang akan menjadi harapan agama, nusa, bangsa dan negara.

Indonesiainside.id, Jakarta — Putri Presiden RI Soeharto, Siti Hutami Endang Adiningsih atau disapa akrab Mamiek Soeharto mengadakan kegiatan Kejuaran Bola Volly Puteri Srikandi Pemuda Pancasila Pertama Tahun 2018.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ibu serta turut berpartisipasi mewujudkan Program Pemerintah Indonesia Sehat.

Kader Muda Partai Berkarya Apni Yulia Sari mengibaratkan ibu merupakan jelmaan dari malaikat karena ketulusannya memberikan hal yang terbaik untuk anak-anaknya.

“Peran ibu sebagai soko guru bangsa dapat diartikan ibu memiliki peran terpenting dalam terciptanya suatu bangsa yang kokoh,” kata Apni di Jakarta, Rabu (19/12).

Lebih lanjut, anggota Tim Advokasi Muda Berkarya (Tambak) ini mengatakan, Kejuaraan Bola Volly Puteri Srikandi Pemuda Pancasila yang diketuai oleh Sarimaya merupakan program yang sangat positif.

“Karena para wanita dapat berkarya menyalurkan kreativitasnya di bidang olahraga khususnya bagi para ibu atau wanita di Indonesia,” ujarnya.

Mengenai prestasi cabang olahraga, Ia mengaitkan dengan masa keemasan di era Soeharto di mana saat itu banyak prestasi cabang olahraga yang didapatkan oleh para pemuda-pemudi Indonesia

“Hal ini tentu bisa kita jadikan acuan untuk membuat bangsa kita sebagai Macan Asia, bahkan dari bidang olahraga sekalipun,” ujar Apni.

Sebelumnya, dalam sambutan Kejuaran Bola Volly Puteri Srikandi Pemuda Pancasila, Mamiek mengatakan turnamen ini selain merupakan ajang silaturahmi juga merupakan sarana untuk mencari bibit-bibit olahragawan dari Srikandi Pemuda Pancasila nantinya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here