Fahri: Prabowo Bicara Realita

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. Foto: Istimewa

Pernyataan calon presiden Prabowo Subianto tentang Indonesia punah, merupakan sebuah realita. Indonesia akan digiring menuju kehancuran jika elite terus menerus mengecewakan rakyat.

Indonesiainside.id, Jakarta — Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut narasi Indonesia punah oleh Prabowo, tak dilontarkan untuk menggambarkan pasangan nomor urut 02 harus menang. Prabowo, kata dia, membeberkan realitas di lapangan yang terjadi saat ini.

“Itu dia berbicara tentang realitas karena itulah yang jadi fokus pikirannya adalah ketimpangan. Ketimpangan sebagai sebuah sebab dari bubarnya negara itu bukan cuma Pak Prabowo yang ngomong,” beber Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/12).

Menurutnya, banyak ilmuwan dan pembicara yang membeberkan penyebab hilangnya suatu negara. Faktor utama yakni ketimpangan yang telah menjadi-jadi karena rusaknya sistem.

Fahri juga menyebut banyak buku membeberkan sejarah negara masa lalu, yang terbentuk lalu bubar karena ketimpangan. Sebab hal itu memicu terjadinya perang saudara, lantaran masyarakat miskin bosan diperas tenaganya oleh borjuis.

“(Ini terjadi) kalau ada segelintir orang yang hidup mewah dan menguasai sumber daya, termasuk SDA di dalamnya karena ada liberalisasi kepemilikan sumber daya alam,” imbuh Fahri.

Lebih lanjut, ia juga menganalisa frase ‘kalah’ yang dilontarkan Prabowo. Menurutnya hal itu tak secara harfiah mewakili paslon nomor urut 02, karena yang dimaksud Prabowo adalah kalahnya ide untuk menjaga kesejahteraan dan kepemerataan pembangunan.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here