Gerindra: Anies Tak Kampanye

Gubernur Jakarta Anies Baswedan yang acungkan telunjuk dan jempol, disoal. Gerak-gerik Anies itu dituding sebagai kampanye dan dukungan kepada pasangan calon 02.

Indonesiainside.id, Jakarta — Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif, menyebut gerakan tangan Anies itu bukan kampanye. Sebab jari yang diacungkan Anies lebih identik dengan salam Jakmania, suporter Persija.

“Saya mengatakan itu bukan simbol kampanye kita, ini harus dicatat. Gerindra mengatakan ini bukan simbol kampanye kita,” ujar Syarif ketika dihubungi, Rabu (18/12).

Menurutnya, tak ada yang salah dengan gerakan jari Anies. Terlebih acara yang dihadiri Gubernur Jakarta itu merupakan Konfernas Partai Gerindra. Artinya, acara bersifat internal dan dihadiri oleh seluruh anggota calon legislatif (caleg) dan gerakan sayap partai.

Sehingga Syarif menyebut, acara itu bukan acara kampanye. Lagi pula, Anies hadir karena memenuhi undangan. Sehingga Gubernur Jakarta tak perlu cuti, lantaran kapasitasnya memang diperlukan, sesuai undangan.

Syarif menyebut bahwa penilaian tentang Anies berkampanye, terlalu berlebihan. “Pak Anies orang pandai, orang pintar, paham dia mana yang harus dilakukan, misalnya harus cuti dia tahu itu,” kata Syarif.

Terpisah, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono melihat Anies harusnya membatasi diri. Sebagai pejabat negara, Anies diminta taat prosedur.

“Bukan enggak boleh, tetapi waktu dan tempat sangat berpengaruh karena dia sebagai pejabat negara,” ucap Gembong.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here