Berkarya: Prabowo Mirip Soekarno dan Soeharto

Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Foto: Istimewa

Indonesia butuh pemimpin seperti Prabowo Subianto. Sosok Ketua Umum Gerindra ini memiliki karisma seperti Presiden Soekarno dan intelijensi seperti Presiden Soeharto

Indonesiainside.id, Jakarta — Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso menyebut karisma Prabowo Subianto terlihat saat berpidato. Dengan gayanya yang berapi-api, Prabowo mencerminkan kepribadian presiden pertama dan kedua Indonesia.

“Pak Prabowo itu menyerap dua energi besar ialah gayanya bung karno dan gayanya Pak Harto. Dan ini saya melihat figur itu ada pada diri Pak prabowo,” ujar Priyo di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, 19 Desember 2018.

Pidato Prabowo, mengingatkan Priyo atas gaya Bung Karno. Sementara kebajikan atau wisdom dari Prabowo, mencerminkan kepribadian Pak Harto. Hal ini juga yang mendasari dukungan dari Berkarya.

“Senyumnya mengingatkan saya pada Pak Harto, dan karena itu kami mengusung Pak Prabowo,” ujar Priyo.

Menurutnya, Prabowo memang dikenal sebagai politisi yang berani saat berpidato. Di mimbar, suara Prabowo memang berapi-api menyampaikan buah pikirannya.

Priyo sendiri mengandaikan Prabowo sebagai reinkarnasi Bung Karno. Sebab Soekarno muda juga menerapkan metode serupa saat berpidato, untuk memenangkan hati masyarakat Indonesia.

“Mungkin sebagian reinkarnasi dari gayanya Bung Karno Muda. Dengarkan saja pidato Bung Karno, kadang kala kan menggelegak, ‘pindahkan gunung Mahameru. Kan enggak mungkin orang bisa pindahkan Mahameru,” ujar Priyo.

(Rengga Permana)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here