Sandiaga Ingin Teruskan Cita-cita Bung Karno

Sandiaga saat ziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Rabu (19/12). Foto : Istimewa

Bagi Sandiaga, sosok Presiden Soekarno adalah inspirasi. Dari pengaruh Bung Karno jua ia bertekad memajukan Indonesia.

Indonesiainside.id, Jakarta — Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengutarakan hal itu saat berziarah ke makam Proklamator dan Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno. Sandi tampak khusyuk berdoa di depan makam penyambung lidah rakyat itu.

Ia menyebut, Rabu kemarin (19/12) dirinya berziarah untuk mendoakan Soekarno. Harapan yang disampaikannya santun dan baik, yakni semoga diterangi alam barzahnya, diterima semua amal dan perbuatannya. Namun prinsipnya, ia ingin meneruskan cita-cita Bung Karno.

“Saya anak bangsa wajib untuk meneruskan cita-cita kebangsaan Bung Karno, menciptakan Indonesia adil dan makmur,” ujarnya di Blitar, Kamis, (20/12/2018).

Sandi juga bercerita saat dirinya tiba di kompleks pemakaman Soekarno, dirinya disambut antusias oleh warga. Mereka berebut salaman dan berfoto bersama mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Lebih lanjut ia mengungkapkan kekagumannya atas pertumbuhan Usaha Menengah dan Kecil Masyarakat (UMKM) di sekitar makam Bung Karno. Berbagai kuliner khas, perlengkapan ibadah dan oleh-oleh menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat sekitar.

Menurutnya, konsep ini yang dinamakan sebagai wisata sejarah sekaligus religi. Dan dampaknya sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat sekitar.

“Bayangkan jika ekonomi sekarang lebih baik, tentu akan lebih ramai dan makin banyak kunjungan,” katanya.

Ia berjanji, ke depan sentra seperti ini akan diperbesar jika dirinya terpilih nanti. Sebab hal ini menggambarkan kemandirian masyarakat atas kearifan lokal.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here