Kebijakan Sandi Saat Menjadi Wagub DKI Diapresiasi

Sandiaga saat safari politik di Blitar, Jawa Timur, Kamis (20/12). Foto : Istimewa

Sandiaga Uno ternyata punya terobosan ‘ciamik’ saat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Ia memutuskan ‘mengimpor’ telur ayam dari Blitar ke Jakarta untuk menstabilkan harga.

Indonesiainside.id, Jakarta —┬áCalon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno bercerita tentang curahan hati peternak ayam di Blitar, Jawa Timur. Mereka berterimakasih lantaran kebijakan Sandiaga yang menjadikan daerah itu sebagai pemasok telur untuk Jakarta.

Hal ini terjadi saat Sandiaga mengunjungi peternak ayam petelur dan Kelompok Tani dari 25 Kecamatan se-Blitar di Desa Suruh Wadang, RT 2 Dusun Krajan, Kecamatan Kademangan, Blitar, Jawa Timur.

“Semoga jika bapak nanti menjadi wapres kerjasama bisa ditingkatkan untuk seluruh Indonesia,” kata Sandiaga menirukan ucapan terimakasih Ketua Persatuan Insan Perunggasan Jawa Timur (Pinsar) Hidayaturrohman, Kamis (20/12).

Sandiaga sebelumnya memang menggagas pembelian telur dari Blitar. Hal ini untuk menjaga pasokan agar harga telur di DKI Jakarta kala itu terus stabil dan terjangkau.

Pembelian langsung dilakukan PT Tjipinang Food Station. Detailnya, warga DKI butuh telur 260 ton per hari, 100 tonnya dari Blitar. Harga telur dari Blitar juga dianggap paling murah kala itu, masih dalam rentang harga Rp 23.000 per kilogram. Telur dari daerah lain sudah dalam rentang harga Rp 25.000 per kilogram.

Tak hanya apresiasi, Sandiaga juga mendapat keluhan saat berkunjung ke Blitar. Ketua Koperasi Putera Blitar Sukarman menyebut ada harga tinggi yang harus ditebus untuk membel pakan ternak ayam dari jagung.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here