Eggi Sudjana Diteror?

Eggi Sudjana melapor ke Bareskrim Polri, Selasa (25/12). Foto : Ahmad ZR

Dalam komunikasinya, penelepon tersebut mengatakan kepada Eggi Sudjana bahwa dalam waktu dekat akan ada orang yang memecahkan kepala Eggi.

Indonesiainside.id, Jakarta — Pengacara Imam Besar Umat Islam Habib Rizieq Shihab (HRS), Eggi Sudjana mengaku mendapatkan teror dari pembicaraannya selama tiga menit dengan Caleg PDI-P dari Dapil 5 Jawa Barat. Penelepon tersebut mengatakan bahwa terduga pelaku teror dimotori oleh Kapitra Ampera yang kini menjadi Caleg PDI-P dari Dapil Sumatera Barat.

Pelapor Eggi Sudjana menuturkan, seharusnya sebagai lawyer, Kapitra memahami Pasal 182 KUHP. Sebab, jika ia benar menantang duel Eggi dan terjadi perkelahian, maka keduanya dapat dikenakan pidana. Karena itu, kedatangan pihaknya ke Bareskrim adalah dalam rangka menegakkan hukum secara imparsial.

“Dalam kesempatan sekarang saya menggunakan hak hukum yang diduga ada tindak pidana yang dilakukan saudara Kapitra yaitu menantang untuk berantem. Bukan saya takut, saya tidak takut. Saya hanya takut pada Allah. Kita mau menegakkan hukum,” ujar Eggi di Bareskrim, Jakarta, Selasa (25/12).

Eggi meminta agar kepolisian memproses laporan tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kondusif. Sebelumnya, rekan Eggi mendapatkan telepon dari caleg PDI-P untuk disampaikan pesan tersebut kepada Eggi.

“Saya kecewanya sering melaporkan hal seperti ini tapi tidak diproses. Nah, kalau ini tidak diproses jangan salahkan kalau terjadi sesuatu. Apa gunanya fungsi polisi melindungi, mengayomi, melayani sesuai Tribarata nya,” katanya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here