Wasekjen PAN: Surat Terbuka Itu Sarat Dengan Kepentingan Politik

Saleh Partaonan Daulay

Surat terbuka yang ditujukan kepada Amien Rais dinilai banyak keanehan dan keganjilan yang perlu dipertanyakan. Apa saja?

Indonesiainside.id, Jakarta — Wakil Sekjen DPP PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan, surat terbuka yang disampaikan kepada Amien Rais dinilai tidak kontekstual dan sarat dengan kepentingan politik jangka pendek. Surat itu jelas bertujuan untuk memecah belah konsentrasi PAN dalam menghadapi pemilu, khususnya pilpres yang akan datang.

Sebagai pendukung solid Prabowo-Sandi, PAN dan khususnya Amien Rais, dinilai sangat kontributif dan produktif dalam membangun jaringan dan basis dukungan bagi pemenangan Prabowo-Sandi. Menurut Saleh, wajar saja jika ada segelintir orang yang tidak suka karena kepentingan politiknya secara personal maupun komunal terganggu.

“Amien Rais dan PAN tentu tidak perlu menganggap serius surat tersebut. Sebab, ada banyak keanehan dan keganjilan dari surat tersebut yang perlu dipertanyakan,” ujar Saleh di Jakarta, Rabu (26/12).

Keganjilan dan keanehan itu. Pertama, surat tersebut ditulis dan ditandatangani oleh mereka yang sudah lama sekali tidak aktif dan tidak mengikuti isu dan arah perjuangan politik PAN. Karena itu, tidak jelas landasan dan pijakan mereka dalam menulis surat tersebut.

“Kedua fakta menunjukkan bahwa Amien Rais masih tetap konsisten dalam memperjuangkan reformasi dan berupaya membawa perbaikan bagi bangsa Indonesia. Kalaupun ada perbedaan dengan pemerintah yang berkuasa, itu harus dimaknai sebagai bagian dari semangat untuk memperbaiki kehidupan sosial politik yang dinilainya belum berpihak sepenuhnya bagi kesejahteraan rakyat,” kata Saleh.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here