BPN: Pernyataan Kontroversial Hal Biasa

Pernyataan calon presiden Prabowo Subianto soal Indonesia yang mirip Rwanda dan Haiti, tak perlu dibesar-besarkan. Pernyataan hiperbola itu hal lumrah di kalangan pemimpin.

Indonesiainside.id, Jakarta — Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso menyebut pernyataan Prabowo di Solo, tak perlu dipolitisir. Menurutnya, pemimpin dunia mana pun, punya karakter serupa.

“Pak Prabowo itu kan pemimpin besar. Jadi, kalau ada pernyataan hiperbola semacam itu, ya hal yang biasa dan semua pemimpin di dunia manapun memerlukan itu,” kata Priyo di Jakarta, Kamis (27/12).

Ia menyebut, ciri khas pemimpin memang punya pernyataan yang menggugah, dan mengagetkan. Pernyataan Prabowo ini bisa disetarakan dengan kalimat Bung Karno.

“Bung Karno mengatakan aku akan mengguncangkan dunia, ya mana bisa, ya kan seseorang nggak bisa mengguncang dunia, ya seperti itu,” kata Sekjen Partai Berkarya itu.

Artinya, kata dia, tak ada yang salah dengan ungkapan hiperbola seorang pemimpin. Ambil saja imbauan dari pernyataan Prabowo, kata Priyo.

“Kalau nggak ditangani ini bisa membahayakan, karena kita bisa terjerembab dengan ekonomi yang anomali seperti di Haiti,” imbuhnya.

Priyo lebih lanjut membeberkan, ada pihak di internal BPN yang ingin mengubah gaya bicara Prabowo. Namun tak segampang itu, sebab Prabowo punya karakter tersendiri, dan itulah yang menjadi sifat khasnya.

“Yang pidatonya berkobar-kobar pak Prabowo punya daya tarik tersendiri bagi masyarakat tertentu, yang (mana) masyarakat menjadi histeris dan tidak ada rencana untuk mengubahnya,” beber dia.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here