PAN Tetap Solid

Surat terbuka sejumlah pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) supaya Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mundur, tak akan menggoyahkan sikap partai. Parpol berlambang matahari ini akan tetap solid.

Indonesiainside.id, Jakarta — Sekjen PAN, Eddy Soeparno menegaskan partainya tak akan goyah. Sebab partai sudah berdiri lama dan mengakar, berbeda dengan para pendiri yang sudah tak aktif tak punya akar di partai.

“Selain daripada itu mereka adalah pendukung paslon yang tidak diusung oleh DPP PAN. PAN tetap solid dan tidak ada perpecahan di internal partai,” ujar Eddy di Jakarta, Rabu (26/12).

Menurutnya, hingga kini belum ada surat yang dilayangkan dari para pendiri PAN. Eddy sudah meminta semua pihak di partainya menjaga soliditas. Jangan membuat suasana keruh, agar tak timbul persepsi bahwa PAN rapuh di dalam.

“Saya pribadi akan mengabaikan imbauan mereka. Saya pastikan seluruh kader PAN solid dalam menjalankan instruksi Ketua Umum untuk memenangkan kontestasi pemilu dan pilpres 2019,” bebernya.

Pun demikian, ia mengaku menghormati posisi para pendiri PAN itu. Dengan satu catatan, yakni menghormati putusan DPP PAN untuk terus mendukung Amien Rais.

“Kita meminta mereka menghormati posisi kami di DPP PAN yang solid mendukung Pak Amien Rais, terkait posisi dan pandangan politiknya,” tandasnya.

(Rengga Permana)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here