BPN: Kisruh Pendiri PAN Tak Lemahkan Kami

Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon. Foto: Istimewa

Surat terbuka pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) kepada Amien Rais tak terlalu dirisaukan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Sebab polemik pendiri partai itu tak berarti apa-apa.

Indonesiainside.id, Jakarta — Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon menyebut surat terbuka pendiri PAN pada Amien Rais, tak berdampak apa-apa.

“Enggak, sama sekali enggak. Malah jadi vitamin itu, jadi yang kayak begitu-begitu kan justru menunjukkan kepanikan dan kekhawatiran,” kata Fadli di Jakarta, Jumat (28/12).

Menurutnya, apa yang dilakukan pendiri PAN adalah mengorek-ngorek sisa kekuatan di partai koalisi itu. Tujuannya jelas, yakni melakukan degradasi dukungan terhadap Pak Prabowo dan Sandi.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menyebut, asupan semangat dan dukungan terus mengalir pada paslon 02. Atas dasar itu, ia meyakini pasangan Prabowo-Sandi bakal mengungguli petahana.

“InshaAllah Januari kita akan melampui petahana dan Februari hingga April semakin kokoh untuk memenangkan gitu,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Fadli mengkritisi bahwa surat terbuka dari pendiri PAN yang non-aktif, sangat tak etis. Dari status mereka yang sudah tak mengurusi partai, menyoal Amien Rais yang sejak awal setia pada PAN.

“Kan cara kerja partai seperti itu agak berbeda dengan LSM, Ormas, partai kan apa yang sudah diputuskan harus mengikuti,” ujarnya.

Ia melihat, seolah pendiri PAN ini tak memahami cara kerja organisasi partai politik. Ada AD/ART yang harus dipatuhi, dan tak bisa sekonyong-konyong meminta seseorang mundur.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here