Prabowo Ajak Masyarakat Perbatasan Aktif Berpolitik

Prabowo Subianto saat berada di Atambua, NTT, Jumat (28/12). Foto: Istimewa.

Partisipasi masyarakat di perbatasan untuk bangsa dan negara harus dioptimalkan, khususnya dari segi politik. Hal itu harus dibuktikan melalui partisipasi di pilpres mendatang

Indonesiainside.id, Belu — Calon Presiden nomer urut 02, Prabowo Subianto mengajak masyarakat di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, aktif berpartisipasi dalam event politik. Khususnya pilpres 2019 nanti. Sebab dengan cara itu, masyarakat bisa memperbaiki masa depan dan kehidupannya

“karena politik artinya adalah usaha memperbaiki kehidupan rakyat,” kata Prabowo di Belu, Jumat (28/12).

Menurutnya, masyarakat wajib meningkatkan partisipasi. Jika tidak, maka dia bersikap apatis dan tak peduli dengan masa depannya sendiri. Sebab ada masa depan anak dan cucu yang dipertaruhkan dalam pilihan itu.

Berkat politik, kata Prabowo, bangsa Indonesia bisa mengatur kekayaan negara. Lantaran, bumi air dan semua kekayaan yang ada di dalamnya harus dikuasai dan dipergunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat dan bukan kemakmuran segelintir orang saja.

“Selain tokoh agama, warga negara seluruh rakyat harus berani mengambil sikap politik, harus berani memilih yang benar, atau hidup menderita dan jauh dari sejahtera,” ujar Prabowo.

Karena itu, Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu menjelaskan, kehadirannya di Atambua Kabupaten Belu yang berbatasan dengan Timor Leste tersebut untuk memberikan semangat perubahan kepada masyarakat perbatasan dan para mantan pejuang pro integrasi Timtim yang tinggal di wilayah tersebut untuk mendapatkan kehidupan yang jauh lebih baik.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here