Prabowo-Sandi tak Khawatirkan Isu HAM

Djoko Santoso dan Prabowo Subianto. Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom

Dikaitkannya Prabowo Subianto dengan sejumlah permasalahan, dianggap tak lagi relevan. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi tak khawatir atas serangan itu.

Indonesiainside id, Jakarta — Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso menyebut isu hak asasi manusia (HAM) sudah kedaluwarsa.

“HAM itu daur ulang. Dulu waktu Pak Prabowo jadi cawapresnya Bu Megawati, tidak diserang, lolos-lolos aja,” katanya di Jakarta, Jumat (28/12).

Djoko menyebut, isu hak asasi manusia (HAM) hanya laku saat peralihan orde baru ke reformasi. Terbukanya akses informasi saat ini, otomatis mematahkan isu yang kerap dipakai menyerang Prabowo.

Djoko sendiri menduga isu itu bakal dikeluarkan, namun tak lagi mempan. Sebab masa itu sudah lewat.

“Itu tuduhan ke Prabowo saat zaman peralihan. Sekarang ini sudah zaman normal, bahaya kalau ada tuduhan melanggar HAM,” tandas Djoko.

Untuk diketahui, debat pemilihan presiden pertama bakal diselenggarakan 17 Januari 2019 dengan tema Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme. Debat pertama di Hotel Bidakara, Jakarta, itu bakal disiarkan oleh TVRI, RRI, Kompas TV dan RTV.

(Rengga Permana)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here