Sekjen IKAMI: Pernyataan GM Tuduhan Sepihak

Sampai saat ini Amien Rais sebagai tokoh reformasi dinilai masih dan tetap terdepan dalam upaya mengkritik, mengoreksi, sikap dan kebijakan rezim berkuasa jika telah menyimpang dari maksud dan tujuan awal sejatinya gerakan reformasi.

Indonesiainside.id, Jakarta — Sekjen IKAMI (Ikatan Advokat Muslim Indonesia) Djudju Purwantoro merespon surat terbuka dari Goenawan Muhamad (GM) yang ditujukan kepada Ketua Dewan Pertimbangan PAN Amien Rais. Menurutnya, surat terbuka tersebut merupakan tuduhan sepihak yang sangat tidak berdasar baik secara politis maupun legal formal.

“Sebagai bagian dari pendiri PAN, seharusnya GM dan kawan-kawan sangat paham diksi platform PAN sebagai partai reformasi, dan juga Anggaran dasar dan Anggaran Rumah Tangganya yang sejatinya terlahir dari rahim reformasi,” ujarnya kepada Indonesiainside.id, di Jakarta, Jumat (28/12)

Djudju menilai, Amien Rais sebagai tokoh reformasi, sampai saat ini masih dan tetap terdepan dalam upaya mengkritik, mengoreksi, sikap dan kebijakan rezim yang berkuasa jika telah menyimpang dari maksud dan tujuan awal sejatinya gerakan reformasi.

“Justru hal tersebut yang sampai saat ini terus disuarakan dan diperjuangkan (secara konsisten) oleh bapak Amien Rais, yaitu dalam mengkritisi jalannya roda birokrasi pemerintahan rezim Jokowi yang dirasakan penuh klise, otoriter dan tebang pilih dalam penegakan hukum,” katanya.

Sebagai negara hukum, justru supremasi hukum (equility before the law) tidak ditegakkan sesuai rasa keadilan masyarakat, seperti kasus-kasus persekusi ulama, aktifis muslim, BLBI, KTP-el, Lippo Meikarta, dan kasus-kasus mega korupsi lainnya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here