BPN: Prabowo Tak Ikut Natalan

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama.

Prabowo Subianto digunjingkan ikut melakukan ibadah Natal, padahal calon presiden nomor urut 01 itu setia pada agama Islam. Yang dilakukan Prabowo hanyalah menghormati saudaranya, sebagai bentuk toleransi beragama.

Indonesiainside.id, Jakarta — Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade menegaskan Prabowo tak terlibat dengan ibadah natal. Ketum Gerindra itu hanya mengunjungi saudaranya yang sebagian beragama nasrani, dan mengucapkan selamat Natal.

“Dia datang ke keluarganya, tidak pas ibadah Natal. Pak Prabowo datang sesudahnya, untuk mengucapkan selamat Natal kepada keluarganya yang memang ada yang beragama Nasrani,” ujar Andre saat dihubungi, Sabtu (29/12).

Menurutnya, tak ada yang salah dengan kedatangan Prabowo ke keluarga besarnya. Sama seperti kunjungan Prabowo ke Atambua, NTT, pada Kamis  (27/12). Ketum Partai Gerindra itu hadir bukan dalam ibadah Natal.

Prabowo, kata Andre, hadir untuk mengucapkan selamat natal pada kader Gerindra yang memeluk agama nasrani. “Itu pun beliau datang setelah acara ibadah Natal selesai,” sebutnya.

Lebih detail, ia membeberkan bahwa Gerindra punya sayap partai dengan basis keagamaan di seluruh Indonesia. Rinicannya yaknip Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira), Gerakan Kristen Indonesia Raya (Gekira), dan Gerakan Masyarakat Sanathana Dharma Nusantara (Gema Sadhana).

Hal ini telah sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Gerindra, yang berlandaskan Pancasila. Sementara penyelenggara perayaan natal di Atambua adalah Gekira.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here